Kamis, 09 Agustus 2012

TIPS & TRIK


  Lagi-lagi masalah Wc...mampet dan buntu lagi, jangan binun-binun and jangan bersedih ,karena Kami Pelangi Jaya sedot wc online hadir  dengan membawa segudang solusi untuk masalah wc Anda. kali ini  Kami  akan berbagi trik and tips tentang problem wc macet atau mampet,maka dari itu simak dan baca baik-baik Artikel dari Pelangi Jaya di bawah ini :
  Bila Anda di bingungkan dengan masalah wc mampet atau buntu, langkah pertama yang harus Anda lakukan yaitu mencari penyebab kenapa wc Anda sampai mampet, karena menurut pengalaman Kami Wc mampet atau buntu itu ada dua macam:
Pertama : Mampet di karenakan penuh.
Kedua   :  Mampet di karenakan Tersumbat.


   Untuk mengetahui Wc mampet karena buntu atau sudah penuh.Anda harus mengecek tempat septictank, buka tutupnya dan Anda akan mengetahui jawabanya.
Kalau Wc Anda mampet karena tersumbat, pakai dulu langkah-langkah yang manual seperti memompa saluran dengan gumpalan kain yang basah lewat closed, bila masih nihil lanjutkan dengan mencopot closed ,lakukan dengan sangat hati-hati karena closed yang sudah dipasang akan rawan pecah bila di copot. bila sudah cari lah kayu atau besi lojoran (6 atau 8mm),lilitkan kain di ujung besi tersebut, masukkan ke lubang saluran perlahan-lahan dengan gerakan maju mundur.

Dan bila masih tidak mendapatkan hasil, cobalah dangan mengunakan semacam zat-zat kimia yang dapat menghancurkan penyebab mampet tersebut. dalam hal ini cobalah memakai SODA API, kenapa harus soda api?. karena menurut penelitian soda api mempunyai senyawa kimia berbahaya seperti :



1. AgNO3 - Silver Nitrate
2. HCl - Asam Klorida
3. H2S - Hidrogen Sulfida
4. H2SO4 - Asam Sulfat 
5. NaOH - Sodium Hidroksida/Soda Api
   
   dengan sifat-sifat kimia tersebut  Soda api akan mampu menghancurkan penyebab wc mampet Anda, akan tetapi Anda harus extra hati-hati jika menuangkan larutan tersebut,karena Soda api dapat meninggalkan Noda yang bandel pada keramik atau closed Anda, dan juga bersifat korosif terhadap jaringan tubuh, dengan potensi kerusakan pada organ pernapasan, mata, kulit, dan usus. Seketika asam klorida bercampur dengan bahan kimia oksidator lainnya, seperti natrium hipoklorit (pemutih NaClO) atau kalium permanganat (KMnO4), gas beracun klorin akan terbentuk. zat-zat tersebut akan berdampak kurang baik untuk kesehatan Anda . dari itu berhati-hatilah ,jangan sampai mengenai tubuh Anda dan pakailah masker.

  Tapi ..... Jika Wc Anda mampet di karenakan sudah penuh tentunya  sudah tahu bukan yang harus Anda lakukan...?
Kami Pelangi Jaya  sedot Wc online menawarkan Jasa pelancaran saluran Wc, Kamar mandi,Got, Wastafel, penyedotan Wc penuh,limbah,pemindahan bakteri pengurai dll.
Sekian dulu Artikel dari Kami tentang mengatasi Wc mampet dengan Soda api dan baca juga Trik and Tips dari Pelangi Jaya lainya.