Sabtu, 11 Agustus 2012

TIPS ATASI WC MAMPET

Diposting kali ini Pelangi Jaya dengan senang Hati berbagi Tips dan Trik seputar wc Dapur sebagai berikut:
  Langkah awal yang harus Anda cari adalah penyebab dari WC anda yang mampet tersebut. Seperti pemakaian yang berlebihan dalam menyiram air di kloset dapat mengakibatkan mampet dan juga kondisi pipa pembuangan dan septic tank untuk selalu di cek secara berkala agar tidak terjadi masalah di kemudian hari.

Kedua, segera cek kondisi Septic Tank anda yang terletak di belakang rumah atau samping rumah. Siapkan senter dan lihat lah keadaan di dalam septic tank, penyebab nya bisa berasal dari isi septic tank anda yang telah melebihi batas maksimal pipa pembuangan. Kemudian, cek kebersihan saluran pipa pembuangan apakah penuh atau tidak. Banyaknya sampah dapat menyumbat pipa pembuangan septic tank mengingat jarak pipa tersebut sangat dalam sehingga sampah akan tersangkut menjadi lebih besar kemungkinannnya. 

Langkah terakir: Sediakan kawat yang berukuran minimal sama dengan saluran buang pipa. Bungkus ujung kawat tersebut dengan kain, masukkan ke dalam lubang pipa yang ada dan masukkan kawat itu secara naik-turun hingga dalam, dapat juga menggunakan media garam atau soda api yang disiram bersama sama dengan air panas. Diamkan selama beberapa saat karena air panas itu mampu memecahkan kotoran dan lemak yang menempel di pipa pembuangan septic tank.  Baru kita melakukan pembersihan dengan menggunakan kawat dan kain bekas yang sudah digulung untuk membersihkan pipa pembuangan yang macet.

Jika belum berhasil, maka cobalah kantak Kami Pelangi Jaya sedot wc online yang dipercaya untuk menangani masalah WC mampet di rumah anda.